Pertikaian Mucikari dan Lacurnya

By Firyal Adilah - 21.54




Dijarahnya sumur ideku dengan serakah,
lalu ia lempar rupiah,
tiap akhir bulan

katanya, "ini hasil jerih payah"

dan kuhilang sedikit demi sedikit,
di akhir bulan.


Lacurkan diri demi rupiah dan gengsi mama papa.


tentang mama papa, mucikariku

dipakaikannya aku jas dan dasi
diajarkan basa basi hingga manner ambil nasi
alus kesana kemari hingga bisa masuk korporasi

Lalu dipaksanya aku bersenggama
'tuk kekalkan garis lacur keluarga

Ini bukan yang aku kehendaki.
Tapi lagi, aku hanya lacur
yang tak boleh beropini.


Ma, Pa, ini jiwa tlah pergi
belikan aku peti mati,
dan kuburlah di Fiji,
bersama ambisi.

Umumkan pada semua,
hari ini ku bukan lagi lacur
'tuk siapa pun atau apa pun lagi.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar