Can't Sleep Love

By Firyal Adilah - 05.28

Am I just afraid of lovin?
Or am I not the lovin' kind?

        Hey hey..... Gak tau mau nyapa gimana hoho udah lama gak nge blog jadi kaku gini. Sapaan hey aja cukup kali ya.
       
        How are you? Or how do you do? Tahun baru gimana? Kemana? Udah punya pacar baru? Udah move on? Masih jomblo? Resolusi 2016 udah disiapin belum mblo? Tali tambang udah disiapin? Buat apaan? Buat mengikat cinta kita berdua mblo~ #EAAAAK

        Oke serius.

        Langsung masuk ke topik pembicaraan kita hari ini. FYI, judul postingan terinspirasi dari lagu Can't Sleep Love - Pentatonix (PS: Gue gak tau cover atau lagu original mereka).

        Okay, Can't Sleep Love. 

        Gue yakin mungkin beberapa orang pernah ngerasaiin yang namanya "Can't sleep love" a.k.a (menurut pengertian gue) cinta yang gak bisa bikin nyenyak tidur. Singkatnya jatuh cinta.

        Can't sleep love umumnya kondisi dimana orang itu gak bisa tidur karena jatuh cinta. Tapi.... yang mau gue bahas sekarang bukan "Can't Sleep Love" yang terjadi pada umumnya, yang mau gue bahas sekarang adalah kondisi "Can't Sleep Love" karena dilemma. Dilemma antara bingung harus ngungkapin perasaan ke doi atau enggak. Masuk akal gak sejauh ini?.

        Ngungkapin perasaan ke doi bisa susah bisa gampang, tergantung tipe orangnya. Ada sebagian orang yang punya motto "Yang penting ngungkapin dulu, diterima atau ditolak urusan belakangan", tapi ada juga sebagian orang yang punya motto "Lebih baik dipendam daripada harus menyatakan lalu ditolak", dan ada juga sebagian orang yang cenderung 'mempertimbangkan' resiko, sebab-akibat, dll. 

        Kira-kira doi termasuk tipe yang keberapa? 1? 2? 3?.

        Kalo doi termasuk tipe 1 ya yaudah bagus. Kalo doi termasuk tipe 2 hmm ya kurang beruntung. Dan kalo doi termasuk tipe 3 silahkan log out dari google chrome dan bertanya kepada kerang ajaib spongebob. Canda, jangan beneran log out.

        Topik kita persempit ke doi tipe 3, si pemikir keras.

        Doi tipe ke 3 ini mungkin bisa dibilang orang yang 'hati-hati'  dalam memilih pasangan atau gebetan. Entah emang dia gak mau salah pilih atau emang dulu dia pernah disakitin sama mantanya.

        Doi kalo lagi milih gebetan mungkin cenderung memperhatikan segala aspek, mulai dari apakah gebetanya nyambung sama dia, sampe ke hal yang paling konyol, yaitu apakah gebetan dan dia bakal bertahan lama pacaran. Konyol. Dicoba aja belum gimana cara tau bakal bertahan berapa lama. Pemikir keras sekali doi mu nak.

        PDKT sama doi tipe ke 3 ini mungkin bisa dibilang susah susah gampang. Dibilang susah ya enggak juga, dibilang gampang ya enggak juga. Perumpamaanya sih kalo menurut gue kayak lagi mecahin riddle atau mecahin Sin Cos Tan. Menguji kesabaran. Harus ikhlas jiwa dan hati karena biasanya nunggu dia mengambil keputusan itu lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa baaaaaaaaaangeeeeeeeeettttttt.

        Orang-orang kalo ngambil keputusan lanjut ke pacaran atau enggaknya 1 bulan-2 bulan tapi kalo doi tipe ke 3 mungkin bisa sampe 1 tahun -.-". Karena dia terlalu mikir sebab-akibat dan mempertimbangkan segala sesuatunya.

        Tapi biasanya doi tipe ke 3 ini sekalinya dia komitmen ya yaudah mau gimana pun tetep komitmen sama hubungan a.k.a setia banget. Even though we have to wait but the end it was really worth it because he'll love you for a thousand years.... hmm.

        Intinya sih (menurut pengalaman pribadi) played it cool aja, jangan terlalu baper, jangan pokoknya jangan berharap lebih. Selama dia belum ngungkapin jangan berharap yang macem-macem karena bisa aja kan dia berubah pikiran. Tapi kalo sampe 2 tahun gitu-gitu aja ya yaudah siapkan liang kubur.

        Tapi kalo emang udah gak tahan dan mau ngungkapin, ya yaudah ungkapin aja. Inget ya ngungkapin bukan nembak, beda. Kalo ngungkapin ya sekedar ngasih tau kita ada rasa sama dia, tapi kalo nembak ya meminta dia untuk jadi pacar kita.

        Cara ngungkapin? Liat ke matanya and tell him softly, "I want that can't sleep love. Jangan terlalu banyak mikir tentang resiko ataupun takut aku akan nyakitin hati kamu kayak mantan kamu. Aku gak pernah main-main. Aku bukan mantan kamu dan aku bukan kayak orang lain yang selalu nyakitin hati kamu. Berhenti mikir sebab-akibat, dunia gak hanya tentang pertimbangan sebab akibat. If today you decide to fall, I'll be there to catch you with a thousand smile and love, promise". 

        Kalo cara yang itu gak berhasil lu nge dance sambalado aja depan dia.

        Kalo doi gak ngerasaiin hal yang sama ya yaudah tanya sama kerang ajaib ikhlaskan dan relakan. Cinta gak bisa dipaksakan dan gak bisa memaksa. Ambil sisi baiknya, next time kalo gebetan lu masuk tipe ke 3, lu bisa tau cara pdkt-in tipe 3 ini yang bener gimana.

        Untuk kalian yang mungkin emang tipe 3, mempertimbangkan segala resiko itu baik tapi jangan terlalu berlebihan, dunia  gak hanya tentang pertimbangan sebab akibat. Tell her you love her and will treat her like a queen because if you don't, you'll be a lonely king. All you have to do is just tell her and ask her to be your queen, don't think.... just tell her already. 





                                                                                                                           Firzz Sign Out




       


       

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar