00.00

By Firyal Adilah - 01.02


        Menjadi versi yang lebih baik dari diri sebelumnya bukanlah perkara yang mudah. Butuh tekad dan konsistensi untuk mewujudkannya, dan aku sendiri tidak tau apakah akan mampu. Bayang-bayang masa lalu diriku di tahun sebelumnya masih menghantui. Aku takut tahun ini akan sama seperti yang kemarin-kemarin. Mimpi-mimpi yang tak terwujud, resolusi yang hanya mendiami sticky notes di dinding kamarku, pelan-pelan kehilangan orang yang ku kenal, dan mungkin saja pelan-pelan aku akan kehilangan diriku sendiri.

        Kembang api yang terdengar membuatku melamun sejenak, berpikir apa saja yang aku lakukan tahun lalu? Mengapa aku masih disini? Padahal dulu sudah pernah berjanji tidak akan disini lagi. Padahal dulu sudah berjanji akan bahagia, padahal dulu sudah berjanji akan lebih berarti, padahal dulu sudah berjanji akan melunasi janji-janji yang tak terwujud.

        Ketika kembang api sudah mulai padam dan orang-orang pergi untuk tidur, tinggalah aku sendiri, tersadar hingga pagi, mempertanyakan, apakah tahun ini aku akan benar-benar mewujudkannya ataukah akan kembali berdiri disini tahun depan?.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar