Resolusi Tahun Baru

By Firyal Adilah - 13.37


Tidak tergesa-gesa dalam menentukan resolusi tahun ini adalah salah satu wishlist saya. Di tahun ini, saya ingin lebih merenungkan apa yang benar-benar harus dicapai dan diperbaiki dalam kehidupan saya. Menjadi lebih baik di tahun ini bukan hanya persoalan menentukan ingin menjadi apa tetapi juga tentang mengenali diri. 

Tahun ini, saya berdiskusi dengan diri sendiri, apa yang sebenarnya kami inginkan. Selama 24 hari merenung dan mencari-cari, akhirnya hari ini, di pukul 4 dini hari, kami menemukan apa yang kami inginkan di tahun ini. 

Kami ingin menjadi dewasa.

Ini merupakan resolusi terberat, karena menjadi dewasa tidak semudah yang dikatakan. Menjadi orang dewasa menurut kami adalah tahu kapan harus bersenang-senang dan bekerja, mengendalikan emosi, bertanggung jawab terhadap semua yang terjadi pada diri, tidak mengeluh, menjaga kebersihan diri dan lingkungan di sekitarmu, mengatur keuanganmu, mengambil keputusan, tahu kapan harus menjauh dari orang yang berpengaruh buruk dalam kehidupanmu, tidak menghindari masalah, menjadi lebih teratur,  serta dapat membagi waktu untuk sang pencipta dan manusia, dsb.

Semua persoalan menjadi dewasa adalah semua kelemahan kami. Diumur kami yang sudah ingin berkepala dua, sejujurnya kami masih ingin berleha-leha sejenak dan bersantai ria. Namun saat kami melihat ke kanan-kiri, semua orang sudah bergerak berubah sedangkan kami masih duduk di kursi santai. Kami sadar, kami pun juga harus bergerak. 

Awalnya kami takut tidak bisa seperti ini lagi, bersantai ria dan berleha-leha, namun kami sadar bahwa menjadi orang dewasa bukan berati kehilangan waktu bermain atau bersantai, setelah waktu kerja usai sebenarnya kami akan tetap punya waktu untuk bersantai, hanya saja yang berubah adalah prioritasnya. Kalau dulu kami memprioritaskan kenyamanan serta waktu bersantai sebelum mengerjakan kewajiban, kalau nanti kami akan lebih banyak mengerjakan yang harus dikerjakan sebelum waktu untuk bersantai.

Kami yakin menjadi dewasa akan lebih menyenangkan dan menenangkan.

Doakan kami agar mampu menjadi dewasa tahun ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar